Kejadian Alam Semesta | Asal muasal Kejadian Allah SWT menciptakan Seluruh Alam Bagian 2

Al Alamul Iman : Kejadian Alam Semesta | Asal muasal Kejadian Allah SWT menciptakan Seluruh Alam Bagian 2

Assalamu'alaikum wr, wb.
Puji Syukur terhadap Alloh Robbul'amin yang telah menjadikan Makhluk-Nya dan memberikan Ilmu dan Bimbingan-Nya bagi makhluk-Nya yang Ia kehendaki, semoga kita mendapat taufiq dan hidayah agar kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT serta kita mendapat Rahmat dan syafaat Rosululloh saw.

Mari kita mempelajari Asal muasal Kejadian Allah SWT menciptakan Seluruh Alam dan bagaimana pertama tama Alloh SWt menciptakan Alam semsta beserta isinya ini, mudah mudahan kita mendapat taufik dan hidayah agar tetap beramal dan beribadah thd Alloh Ta'ala..aamiin.
Maka kenabian dilimpahkan kepada Ruh Muhammad yang agung, penutup risalah dan penyelamat dari ketersesatan. Lalu, Allah SWT memberi tugas risalah pada Ruh Agung, Muhammad SAW. Allah SWT mengutus beliau untuk mengingatkan manusia-manusia yang lalai sehingga terbuka mata bashirah-nya dari lelap yang melalaikan. Maka, Nabi SAW pun mengajak mereka agar kembali dan bisa bertemu dengan Jamalullah yang azali. Sebagaimana firman-Nya,
"Katakanlah (Muhammad), 'Inilah jalanku, aku dan orang­orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan (bashirah) yakin,''' 
(QS. Yusuf [12]: 108)
Nabi SAW juga bersabda,
"Para sahabatku seperti bintang-bintang, mengikuti yang mana pun, kalian akan mendapat petunjuk." 
(HR. AI-Qurthubi)

 (Pada ayat tadi dijelaskan bahwa Nabi mengajak manusia kembali kepada Allah SWT dengan yakin, yang di dalam AI­Qur' an dibahasakan dengan bashirah) Bashirah adalah Inti Ruh yang terbuka bagi mata hati para aulia. Bashirah ini tidak akan terbuka bagi mereka yang hanya mendalami ilmu lahir saja. Untuk membukanya harus dengan ilmu Ladunni Batin (ilmu yang langsung dari Allah setelah melakukan mujahadah). Sesuai dengan firman Allah,
"Dan Kami telah ajarkan kepadanya satu ilmu (Ladunni) dari sisi Kami." 
(QS. AI-Kahf[18]: 65).
Oleh sebab itu, orang yang ingin membuka Inti Ruhnya harus berguru pada ahli-ahli bashirah dengan mengambil talqin dari seorang wali mursyid yang memberi petunjuk lang~ung dari Alam Lahut.
Wahai saudaraku! Perhatikanlah akan hal ini dan cepat-cepatlah memohon ampun pada Tuhan kalian dengan segera bertobat. Allah SWT berfirman,
"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa," 
(QS. Ali 'Imran [3]: 133)
Dan, masuklah pada ath-thariq Galan kembali kepada Allah) dan kembalilah kepada Tuhan kalian bersama golongan ahli ruhani. Waktu sangat sempit, sedang jalan hampir tertutup. Dan, sungguh sulit mencari teman yang dapat mengajak kembali ke Negeri Asal (Alam Lahut). Kita berada di bumi yang hina dan akan hancur ini, tidak hanya untuk berpangku tangan lalu makan, minum dan memenuhi hawa nafsu belaka. Seorang ahli sya'ir berkata:
 "Sekarang bangkitlah dan mabukkan hati mu dengan anggur suci Kita duduk diam di tempat gelap ini (dunia) tak akan berarti apa-apa"
Bersambung bagian 3 >>>.....
Bagian 1
Bagian 3
Bagian 4
Bagian 5
Bagian 6 akhir

Bagi yang Mau Mengikuti Program (metode) Asnaf Shodaqoh klik disini
Wallohu'alam
Sumber : Ustadz Aang | Kitab Sirrur Asror ( Tuan Syekh Abdul Qodir Zailani ra)